Kamis, 23 September 2010

Playing with Grainy BW. (E-PL1 Art-Filter)

Beberapa hari yang lalu, saat makan siang, saya bertemu dengan seorang teman lama, dan dia meminta saya untuk dibuatkan foto profil.

Kebetulan, saya selalu membawa Olympus E-PL1 saya di tas kecil saya. Kali ini saya hanya menggunakan lensa Nikon 50mm f1.8, karena lebih cocok dengan karakter foto yang di inginkan oleh teman saya.

Teknik pemotretan sangat sederhana, hanya memanfaatkan Natural Light tanpa menggunakan flash. Dengan menggunakan Aperture priority, saya set diafragma untuk fix di f2,8.

Saya menggunakan efek Monotone/BW di kamera, dan setelah beberapa kali pemotretan, saya mencoba menggunakan efek "Grainy BW". Ternyata hasilnya cukup mengejutkan. 4 foto di bawah ini tanpa editing apapun hanya penambahan border dan watermark di photoshop, kecuali pada foto di atas, saya menambahkan efek tint hijau untuk menambah mood foto..



0 comments:

Posting Komentar

Total Visit